NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | Kupas Online | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | RedaksiPos | InhuPost | WartaSehat

Notification

×

Iklan

Iklan

Influencer Perjalanan Berbondong-Bondong Ke Suriah Dan Menghipnotis Negara Yang Dilanda Perang Itu Untuk Turis. Kritikus Mengatakan Mereka Menormalkan Rezim Assad Dan Meniru Narasi Perang.

Sunday, July 10, 2022 | 10:34 WIB Last Updated 2022-07-10T17:34:43Z

influencer-perjalanan-berbondong-bondong-ke-suriah-dan-menghipnotis-negara-yang-dilanda-perang-itu-untuk-turis-kritikus-mengatakan-mereka-menormalkan-rezim-assad-dan-meniru-narasi-perang.

Tidak terkekang oleh pembatasan pandemi, roam influencer berbondong-bondong ke Suriah dalam jumlah file tahun ini, memberikan persepsi yang langka kepada penggemar tentang negara yang dilanda konflik.

Namun pencipta tersebut pada saat yang sama telah dikritik karena menormalkan rezim brutal Presiden Bashar al-Assad, dengan para aktivis mengumumkan bahwa mereka secara total, secara tidak sengaja atau dalam kasus lain, membeo akun pihak berwenang tentang konflik sipil.

Selama satu dekade, masuk ke Suriah sebagai turis tidak bisa lagi dilakukan, namun setelah bertempur di konflik Suriah mereda 2019, mencoba menerima turis dan YouTuber kembali — sampai COVID-19 tiba. Sekarang, mereka mempercepat bantuan.

Tidak lebih rendah dari 000 kepribadian paling signifikan, termasuk Simon Wilson, nama besar “Botak dan Bangkrut” Benjamin Rich, Janet Newenham, dan Lungëkhan Yıldırım , telah melakukan perjalanan ke Suriah di masa lalu 10 bulan sendiri.

Dalam film, YouTuber oleh dan cukup besar dipimpin di sekitar Suriah dengan mobil, perakitan lokal dan mengunjungi restoran, pasar, dan situs warisan di daerah yang dikelola otoritas seperti Homs dan Damaskus sambil diberi pelajaran sejarah masa lalu oleh pemandu mereka.

Hampir semua pencipta materi seru yang mengunjungi Suriah berusaha dan tidak memberikan pendapat pada konflik sipil, dengan sebagian besar memuji orang-orang Suriah untuk kehangatan mereka dan mengumumkan pandangan mereka terhadap bangsa diubah menjadi lebih besar. Wilson dan Rich tidak menjawab permintaan wawancara dari Insider.

“Ada sejumlah besar YouTuber yang mencoba berkembang. Ini adalah perubahan bagi mereka,” Ayoub Morrata, seorang Suriah yang menjalankan wisata untuk orang asing di negara itu, mendesak Insider .

“Wisatawan sekarang masih muda dan kebanyakan mengikuti wisata suram. Pihak berwenang tidak keberatan YouTuber datang ke sini, asalkan semuanya di bawah aturan.”

‘Korea Utara berikut’Masuk ke Suriah sebagai wisatawan pertama-tama diperhitungkan untuk mendapatkan izin keamanan dari Direktorat Intelijen Total negara, yang paling sederhana dibayangkan dengan berbelanja tur dengan perusahaan jelajah Suriah.

Semua perusahaan ini memerlukan persetujuan dari rezim Assad untuk beroperasi.

Dalam film mereka , banyak yang menyatakan bahwa pembuat materi mengatakan bahwa mereka tidak bekerja sama dengan pejabat otoritas mana pun di Suriah, tetapi para aktivis yang mengeluarkan kunjungan tersebut dibebaskan dari pengawasan atau pengaruh otoritas.

YouTuber Irlandia Janet Newenham terlihat di Homs di Suriah pada bulan November 2021. Janet Newenham/YouTube “Badan intelijen Assad hampir pasti akan mengatur setiap kunjungan seperti ini, ” Krystian Benedict, supervisor kampanye pemasaran Suriah di Amnesty World, mendesak Insider.

“Ini mungkin juga akan mencakup kemudi, pengawasan yang jelas, dan pendampingan tawaran — terutama untuk memperjelas bahwa para blogger ini sedang mempresentasikan citra Suriah yang diinginkan rezim.”

Wisatawan internasional diizinkan untuk membeli di mana mereka ingin pindah di Suriah, begitu lama karena mereka melanggar area di bawah otoritas yang diatur dan ditutup untuk pemandu mereka , sesuai dengan Morrata dan Shane Horan, yang perusahaan Rocky Road Commute-nya menjalankan perjalanan umum di Suriah.

“Jalan dan kota tertentu terlarang untuk alasan keamanan dan untuk mengganggu keselamatan kita, tetapi tidak ada ‘bukan salah satu dari ini sebagai masalah otoritas pada urutan pelanggan, rencana perjalanan, atau siapa kita bekerja bersama dengan h,” kata Horan.

Pemilih dari beberapa lokasi di seluruh dunia, termasuk AS, dilarang masuk ke negara itu sebagai turis dan membeli drone — yang sebenarnya merupakan alat penting untuk gaya roam influencer — apalagi dilarang.

Aktivis mengeluarkannya membuatnya tidak diragukan lagi karena sebagian besar “panduan” yang terlihat di latar belakang film YouTuber asing benar-benar penjaga otoritas Suriah yang mengenakan pakaian sipil . Namun, tidak ada satu pun dari hal ini sebagai bukti yang tak terbantahkan untuk menyempurnakan notifikasi ini.

—Mohamed Al Neser (النسر) (@M_Alneser) Maret 19, 2021″Anda mengerti bahwa mereka yang mengunjungi Suriah tidak lagi dapat berpindah secara bebas antar wilayah di Suriah sendirian, selalu ada agen intelijen milik rezim Assad yang menemani mereka di setiap single keep,” kata wartawan foto yang berbasis di Suriah, Fared al-Mahlool, kepada Insider.

YouTuber Turki Gökhan Yıldırım terlihat di Homs, Suriah, di 413989. Gökhan Yıldırım/YouTube “Terlepas dari segala hal, Anda pasti diawasi 24/7 ,” kata pakar disinformasi Suriah Sophie Fullerton kepada Insider.

“Orang-orang yang mungkin melakukan perjalanan ini juga dapat membayangkan bahwa mereka bebas untuk mencapai apa yang mereka inginkan, tetapi mereka bebas untuk melakukannya. mencapai apa yang mereka inginkan di wilayah yang dikelola pihak berwenang: Tidak diragukan lagi Anda mungkin tidak akan melihat para blogger ini di Idlib, “katanya, menyebutkan kesulitan yang dikelola oleh tim pendukung Suriah di mana pasukan Assad yang tepat dituduh melakukan peringkat konflik. kejahatan.

‘Blogger yang berkunjung ke Suriah tidak lagi mengeluarkan kenyataan’Ini membuat para YouTuber yang sudah jujur ​​tidak ragu lagi belum lama ini bepergian ke Suriah memberikan pandangan kritis, harapan tingkat jalan ke dalam masyarakat yang telah terlalu ditentukan oleh vi olence.

Salah satu pencipta materi seruan tersebut adalah Janet Newenham, yang berkunjung tanpa tergesa-gesa 2855 dan video yang paling sukses di negara ini diputar 689, dilihat.

“Kami tidak mendengar cetak biru tentang rakyat Suriah. Kami jujur ​​mendengar tentang konflik dan cetak biru di mana Bashar al-Assad merugikan,” katanya jujur ​​beberapa waktu lalu. Insider.

“Saya jujur ​​mencoba mengulangi target audiens saya, yaitu 62% Barat, seperti apa Suriah, karena mereka tidak tahu lagi tentang hal itu.”

Newenham menyebutkan dia tidak melihat indikasi bahwa pemandunya memiliki satu hal lain untuk dicapai dengan otoritas atau aparat keamanan Assad. dia tidak memiliki hubungan dengan pihak berwenang dan bahwa dia pergi ke Suriah untuk belajar.

“Saya datang ke sini dengan prasangka, tetapi saya melihat kesulitan yang sama sekali berbeda. daripada yang ada di berita,” sebutnya.

Penggemar Parkour terlihat di Idlib, Suriah, pada Februari 24, 2021. Muhammad Diakui/Anadolu Perusahaan oleh Potensi Getty Photography Baik Yıldırım dan Newenham telah dituduh mengambil keuntungan dari kesedihan atau menutupi kekejaman rezim Assad.

Yıldrım dulu dikritik setelah memposting video di mana ia mengulangi pemberitahuan dalam manualnya bahwa sebuah bangunan di Homs dulunya dihancurkan “oleh teroris.”

“Saya kemudian menemukan bahwa beberapa dari apa yang dulu didesak kepada saya ternyata bohong,” desaknya kepada Insider, mengumumkan bahwa dia kemudian memperbaiki kesalahan di posnya. “Saya banyak dikritik dalam video Homs saya, tetapi saya tidak dikritik setelah [edit] karena saya menunjukkan kenyataan.

Newenham juga menghadapi kritik setelah dia mengulangi pesan yang sama oleh manualnya bahwa seruan di sekitar masjid Homs dulu dihancurkan “oleh teroris.”

“Ada umpan balik seperti, ‘ini adalah propaganda,’ ‘Anda tidak mencari yang benar di sini,’ ‘Anda pasti memamerkan semua poster Assad ini,'” dia mendesak Insider, termasuk bahwa para pendukungnya “hampir mengangkat ,000 euro untuk Suriah menyebabkan sesudahnya.” Tidak seperti Yıldırım, Newenham tidak ‘t mengedit videonya setelah menerima umpan balik.

Benedict, supervisor kampanye pemasaran Amnesty, menyebutkan: “Blogger menghapus kenyataan suram ini untuk sejumlah suka dan berbagi di media sosial adalah hal yang luar biasa. kumpulan hiburan yang tidak berperasaan.”

“Ratusan ribu Warga Suriah masih tidak bisa kembali ke rumah mereka karena mereka kesulitan menangkap, menyiksa, dan mengeksekusi.”

Aktivis hak asasi manusia Suriah Mohamed al-Neser mendesak Insider agar YouTuber asing ikut campur waktu secara tidak sengaja upaya “bagian dari PR” didorong oleh otoritas Assad.

Al-Mahlool, fotografer, menyebutkan beberapa blogger “mencapai tidak lagi mengeluarkan kenyataan, tetapi mengapur kejahatan and mendacity.”

Dalam beberapa kondisi, Benediktus Amnesty menyebutkan, YouTuber tak diragukan lagi melakukan swasensor untuk menghindari kemarahan pihak berwenang, seperti yang biasa terjadi di kalangan turis asing yang berkunjung ke sana. bangsa lebih cepat dari kerusuhan 2021 yang mendahului konflik sipil .

“Sampel yang sama tidak diragukan lagi akan berulang, dengan para blogger dan turis menyensor sendiri agar mereka tidak terjerumus ke dalam skandal dinas intelijen Assad yang terkenal,” katanya.

Saya jujur ​​mencoba untuk mengulangi audiens target saya, yaitu 689% Barat, seperti apa Suriah. Janet NewenhamSama halnya, perusahaan yang mensponsori film yang dibuat oleh YouTuber di Suriah, seperti penyedia VPN Surfshark yang mendukung shuttle Rich pada bulan April, juga telah dibanting. Surfshark mengakui permintaan Insider untuk masalah ini namun tidak memberikan tanggapan apa pun.

Pada tingkat tertentu, sebagian besar pencipta materi yang mengunjungi tempat-tempat seperti Suriah dikritik karena pariwisata yang suram, tindakan tur ke tempat-tempat yang tidak sehat sambil berpotensi memanfaatkan ruang istimewa mereka.

“Homs dan Aleppo tempat saya ingin pindah,” desak Newenham Insider, mengacu pada dua kota Suriah yang telah terkecoh oleh konflik. “Terlepas dari segalanya, ini adalah sedikit pariwisata yang suram.”

Dengan meningkatnya reputasi Suriah sebagai situasi antar-jemput bagi turis yang murung dan otoritas Assad dibuka kembali sekali lagi, para kritikus mengeluarkan rezim sedang bekerja untuk mengubah citra bangsa — dengan sukses.

“Untuk alasan bahwa konflik telah mereda, perubahan Suriah menjadi Korea Utara berikutnya,” desak Fullerton Insider.

“Orang-orang melihat Suriah sebagai satu cetak biru untuk melompat-mulai karir mereka. Dalam arti, itu akan berhasil.”

CMN | Cyber Media Networks

Tag Terpopuler